Siapa yang tidak tahu film yang lagi booming ini? Film yang selalu sold out tiket penjualannya dan membuat bioskop penuh dengan antusias penonton yang ingin menonton film ini…dan sedikit membuat saya berusaha lebih untuk dapat menontonnya Dan setelah menontonnya….saya tidak menyesal….bahkan sangat senang karena akhirnya ada juga film yang bermoral diantara film-film yang menjurus akhir-akhir ini (judul2nya itu suka ga karu2an….). Film yang akhirnya dapat di tonton oleh semua anggota keluarga (bahkan walaupun nonton midnight tetap saja isi studio itu penuh penonton dari anak kecil sampai kakek-nenek dan bukan hanya orang pacaran saja hehehehe).

Film yang disadur dari novel Andrea Hinata dengan judul Laskar Pelangi ini mampu membuat diri saya khususnya untuk berfikir akan rasa optimis dalam menjalani hidup……tidak jarang emosi saya ikut naik-turun sejalan dengan alur ceritanya….. Dalam setiap adegan dapat bercerita dengan sukses….

Adegan yang paling emosional adalah saat Lintang harus berhenti sekolah karena Ayahnya meninggal…..bisa saya bayangkan betapa terpukulnya perasaan orang2 yang mengenal betapa pintarnya Lintang termasuk perasaan Lintang sendiri, terlebih lagi Lintang baru memenangkan Lomba Cerdas Cermat……dan melihat Perjuangan Lintang yang hari demi hari melewati Kolam Buaya dan menunggu Buaya itu berjalan terlebih dahulu sebelum menggoes sepedanya menuju sekolah yang jaraknya beberapa kilometer jauhnya…. hiks…hiks…hiks….saya jadi teringat kembali adegan itu.

Efek yang sangat hebat yang dapat dirasakan dalam menonton film ini….renungan diri…semangat hidup dan usaha meraih sukses……

Terlalu panjang (ya emang udah panjang heheheheh) klo saya harus membahas film ini lebih detail lagi …Saran saya bagi yang bilang film ini kurang bagus……..wah gimana ya…tiap orang memang berbeda2 cara pandangnya….saya hanya bisa menyarankan mungkin harus baca novelnya terlebih dahulu untuk lebih dapat meresapi lalu tonton filmnya untuk menyamakan imaginasi kita saat baca bukunya, apakah …..sama atau ….lebih bisa membuat airmata berlinang???? hehehehhehe



1 comments:

jalan sambil jajan said...

film yang inspiratif nih. sayang gak ngikutin sekuelnya.