Janji adalah hutang…..statement yang sering kita dengar baik di dalam lingkungan masyarakat hingga tercantum di dalam kaidah agama . Setiap kata yang terlontar dan janji tersebut telah terucap..maka...diharapkan bisa dipenuhi entah harus beberapa lama dapat tertunaikan.

Maka dari itu tidak seharusnya para capres menebar janji-janji palsu seakan mereka bisa menunaikannya. seperti janji-janji yang terucap oleh para capres menjelang pemilu 2009………yang mudah-mudahan bisa mereka tepati janji-janjinya kepada rakyat kelak.

Dan seperti janji saya dan ke-tiga teman kantor saya yang terucap beberapa bulan lalu yang sampai hari ini belum dapat terpenuhi….hingga seseorang dari mereka telah tiada.

Hingga hari rabu kemaren……seseorang tersebut menagih janjinya……..di situasi yang tidak seharusnya. Sangat berat dan terpukul …….karena tidak menyangka kalau janji yang telah terucap setengah2 itu ternyata begitu mengena dihatinya…..sampai-sampai di bawa ke alam lain…..

Believe it or not, akhirnya hal ini menyangkut kepercayaan….kepercayaan bahwa ada makhluk lain di dunia ini….dan mereka nyata….dan saya telah berjanji kepadanya semasa hidupnya.

Dan haruskah saya menunaikannya ???......... bukan harus tapi bisakah saya menunaikan janji tersebut? Dan apabila sudah tertepati….akankah dy kembali ke alamnya dan tidak menganggu kami?

Yang jelas janji itu adalah amanat. Amanat yang harus bisa terselesaikan dan mudah2an kami dapat menepatinya serta semoga arwahnya diterima disisi-Nya……….




7 comments:

Ani said...

Aaaah betul, janji adalah hutang. Sekecil apapun janji pasti aku akan menagihnya !

masenchipz said...

he...he.... janji joni donk? he...he..

iman brotoseno said...

Diam diam saja berpikir janji apa yang belum saya tepati
* merenung

Andy MSE said...

baru sadar, saya banyak janji palsu

Citra Pandiangan said...

untung gw kagak pernah obral janji hehe...

Rydisa said...

=> M' ani
hahahaha itu lebih condong ke janji byr utang (materi) ya? :D

=> Masenchip
janji joni? hmmm....

=> M' Iman brontoseno
selamat menepati janji mas....klo orangnya udah ga ada.....malah rasa bersalah yang tersisa..

=> Andy mse
Wah...tipe obral janji nih hehehehe

=> Citra
Bagus itu mba....

panggil gw Aliya said...

nah itu dia Ry yang bikin gw takut buat berjanji karena iya kalo gw sempet menuhin janji itu kalo nggak
apa kata dunia takut aja ntar di dunia yang laen janji gw di tagih