Dan……….akhirnya tgl 18 kemaren….
Kantor saya libur………..
Jarang2 bisa long weekend gini…

Tapi…..Sepanjang liburan ini tidak sepenuhnya dapat saya nikmati, karena waktu yang ada saya gunakan untuk mulai merapikan masalah2 yang ada di luar kantor….

Cukup sangat bikin mumet kepala..
Tapi alhamdulillah udah ada beberapa yang dapat terselesaikan….
Dan yang lainnya…….mudah2an dapat terselesaikan dengan segera…
Sebenarnya itu bukan masalah saya pribadi tetapi permasalahan orang2 disekitar saya yang mau tidak mau berdampak terhadap saya dan keluarga…
Dan kalau tidak ikut campur dalam penanganannya, jiwa seseorang taruhannya….

Oh masalah……
Tiap orang pasti punya masalah…hanya saja diperlukan mental dan jiwa yang kuat untuk bisa bertahan…walau masalah terkecil pun ….
Cuma balik lagi ke tipe orangnya masing2….kemampuan tiap orang dalam menghadapi masalahkan berbeda2….ada yang bisa menerima dengan lapang dada dan ada yang emoh untuk dapat menerima kenyataan hidup…..dan tipe yang tersulit inilah yang mengkhawatirkan karena sikap yang seperti itu lama2 akan menumpuk dan dapat berakibat fatal…

Mungkin terdengar klise atau basi…tapi…rasa tabah, sabar , ikhlas ….dan ikhtiar untuk meminta petunjuk-Nya serta pengoreksian diri untuk menjadi lebih baik lagi..merupakan salah satu cara untuk dapat menghadapi cobaan tersebut... at least dapat membuat jiwa ini lebih tenang dalam menghadapinya…

Jadi teringat atasan saya yang mengisi kata kenang2an di skripsi saya yang tertuliskan : “usaha….doa….dan ikhtiar……”
Kata2 yang singkat, padat dan ternyata penuh makna….
Simple but useful…
Dan saya berusaha untuk selalu menerapkan….
Agar selalu tetap waras……dan hidup dengan seutuhnya………

3 comments:

mademoizell3 said...

pantes, pas saya baca postingan dibawah, ternyata memang ada perbedaan hari libur atau tidaknya yah, untung kantor ku libur n kalender yang kita dapet emang berwarna erah tuh :)

masenchipz said...

syukur dech kalo dah terselesaikan.... jdi gak mumet lagi... he..he..

Free download said...

Good posting!!!1