Pemadaman listrik di sejumlah wilayah Indonesia bnr2 dilaksanakan dan sekarang giliran Jakarta dan daerah sekitarnya :(

Dalam pengumuman yang dikeluarkan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang di Jakarta, pemadaman tersebut terbagi menjadi dua yakni antara pukul 08.00-15.00 WIB dan 15.00-22.00 WIB (lama banget sih?).

Pada situs ini juga disebutkan bahwa pemadaman akan berlangsung di area jaringan Gambir, Kebayoran, Kramat Jati, dan Tangerang. Namun, wilayah yang terkena pemadaman di area tersebut akan berbeda-beda setiap harinya. Pemadaman listrik tersebut akibat terganggunya pasokan gas ke PLTGU Muara Karang dan PLTGU Tanjung Priok.

Untuk daerah perkantoran mungkin tidak ada kendala yang begitu besar, karena kebanyakan dari mereka telah mempersiapkan pengganti dari pln. Tetapi untuk kebanyakan rumah2 penduduk bisa dipastikan akan tidak seterang biasany.(klo siang mungkin tidak apa2…kalau malam???? )

Dan hal ini ternyata berdampak positif untuk sebagian orang seperti penjual genset dan penjual lampu emergency yang omsetnya menaik dengan drastis.

Mudah2an pemadaman listrik ini memang benar merata di seluruh Jakarta dan mudah2an pemadaman ini tidak ada maksud apa2 alias pure2 untuk perbaikan bukan untuk memperindah monas :D

7 comments:

rudyahud said...

akhirnya rumah saya kena pemadaman juga...niat pengen posting artikel baru jadi gagal nih...T_T

oya...PERTAMAAAAAXXXXXX

RyDiSa said...

Hahahaha untungnya kantor saya tidak terlalu berpengaruh (karena efek genset)....tapi org rumah udah pada ngomel2 :D

sha said...

assalamualaikum,

mgkn benar utk mperindah monas:D biznya srg beneeyyy:)

siska said...

saatnya cari energi alternatif untuk nyalain listrik?? hehehe....

freshandfree said...

Jika terus2an kayak gini bakalan BANGKRUT yg bikin Kue Tart ama Donat :) Tul kan?

RyDiSa said...

=> Siska
yaps...one of solution

=> Freehandfree
Bukan tukang kue dan Donat aja, tapi...dari tukang potocopi, wartel...dan usaha yang tidak tergolong besar serta tidak menggunakan genset yang lebih terasa dampaknya....

aprie said...

wahahahahahahaha....
selamat..
giliran Anda yang terkena pemadaman..
hahahahaha..
*tertawa setan*

ternyata bukan hanya Samarinda aja yang punya penyakit ginian....

dah saatnya pelaku usaha makai genset..pi ya sama aja.. harus keluar duit buat BBM.
kalo buat rumahan sih cukup pake tenaga batere....