Ini sangat direncanakan dan memang disengaja….

Berawal dari rasa keinginan tahu saya yang terinspirasi dari artikel seorang kokier di suatu forum yang bernama Kolom Kita, Suhu JC ini ( demikian nama panggilannya)..menulis tentang cara menyelesaikan Rubik cube sampai tuntas. Setelah Suhu JC membeberkan rincian solusi penyelesaiannya, saya berencana untuk mempraktekkannya.

Langkah pertama yang saya tempuh adalah mencari permainan ini di sejumlah tempat, tetapi ternyata sangat sulit karena mainan ini sudah jarang beredar. Dan baru kemaren saya berhasil menemukan permainan ini lagi setelah selama 3 bulan-an lebih mencari dan berbuah tangan kosong. Betapa gembiranya hati saya ketika dapat menemukannya … sampe yang jual terpana juga ngeliatin kegirangan saya (bukan kecantikan saya lho) :D

Tetapi setelah saya berhasil memiliki Kotak S****N ini, saya justru sedih karena ternyata artikel Suhu JC yang mengupas tuntas solusinya tidak ketemu. Akhirnya saya mencari di web2 lain mengenai penyelesaian Rubik cube, hingga saya terdampar di situs ini. Sebenarnya sih banyak juga yang ngebahas, tapi English semua. Pengertian dalam Indo aja belum tentu mudeng apalagi pake English… :D

Rasa penasaran dan frustasi terus berkecamuk di hati saya ketika mencoba untuk dapat memecahkan Rubik cube atau saya menyebutnya dengan Kotak S****N karena dari dulu dari jaman SD, SMP bahkan sampai detik ini belum berhasil memecahkan puzzle yang satu ini :D

Maka dari itu, untuk 7 hari ke depan saya akan berjuang untuk dapat memecahkannya. Saya harus bisa karena mereka bisa dan Indonesia bisa!!!! (lho? *ngaco mode on)

Doakan saya ya……


update :
sekarang sudah menemukan tempat menjual rubik yang oke. Untuk yang berminat mengingat mainan ini lumayan langka di INdonesia (khususnya untuk yang original) dapat dilihat di sini.


17 comments:

Anonymous said...

saya cuma bisa membuat 3 warna seragam. selebihnya saya menyerah...

petertan said...

mo tahu cara pemecahannya, Please visit http://www.childrengamesandtoys.blogspot.com/

Anonymous said...

saya hanya mau tanya neh, gimana cara bikin posting dgn "resume" dan "readmore" sperti postingan ini?

Anonymous said...

wah klo ini saya nyerah aja deh

Anonymous said...

aku juga ingin tahu caranya

Anonymous said...

hehehehe seumur2 aku kagak bisa main game ini nih!!!

RyDiSa said...

=>Kishandono
hahaha saya baru bisa tembus sampe langkah 2 (bagian atas, layer1 dan layer 2)ayo semangat lagi....lama2 pasti bisa.

=>tips 'n trik internet, my life, kyra curapix
ada caranya kok di http://www.geocities.com/ninjamerah2/rubik/rubik_satumuka.html
di coba aja......

=>bisnis internet
untuk postingan yang mau pake read more + resume bisa dilihat di situsnya mas kendhin.

Anonymous said...

Trus sekarang dah berhasil belum?

Rezky Pratama said...

thanks infonya mbak.... suka maen cube juga ya???

RyDiSa said...

=> rezky
lagi nyoba karena rasa penasaran saya dari jaman sd dulu.....kira2 keinginan yang terpendam hehehehhe

VirKill said...

Wew....seneng rasanya ada yang mengikuti juga permainan ini...di indo mah..jarang...

Gmn disa? DAh bisa belom? Klo udah bisa maju ke Metode Jessica Friddich yuk...

layer pertama dan kedua bisa cepet banget pake metode ituh

klu pengen sharing bisa ngimel ke virkill(at)gmail.com
lagi belajar juga nih...
lumayan sub 70 detik

galasoka said...

Ane juga suka sama mainan ini, btw waktu tercepat ane 55dtk, tapi itu dulu... pas SMA, sekarang di tempat ane tinggal susah untuk duapet rubiks yang bagus... ada yg tahu dapet-nya gak yo.... salam kenal untuk pecinta rubiks...

Anonymous said...

Hohohoh.. Aku juga suka banget sama Rubiks... Cara2 banyak kok di internet.. salah satunya bisa dilihat di lar5.com
Aku dah bisa tuh 1menit 40detikan..

Asikk banget coba berbagai metode.. ga ngebosenin n selalu pengen lagi.. Oh ya untuk beli di Indo ada tuh rubiks asli n bagus2.. coba buka aja vertoys.blogspot.com ;)
Aku dah beli kok sama orangnya, dan hasilnya memuaskan..

Ditunggu kabar keberhasilan memecahkan rubiknya..

Anonymous said...

Wah....monggo untuk mampir ke lapak saya yg khusud membahas rubik's cube....

Http://www.virkill.com

mirukufx said...

Halo mas Rydisa,, seneng maen rubik's juga ya. Saya jg seneng maen nih mainan.
Aku punya yg asli, jadinya bisa cepet (rekor 44 detik).
Metode yg aku pake layer by layer.

Kalo mau lihat metode yg aku pake liat aja di
http://www.mirukubis.blogspot.com
Disitu sudah saya upload gambar2 solusi rubik saya.Lengkap.

jemiro said...

wah, bisa bikin cube satu sisi aja udah seneng :p

fifi said...

saya baru coba maen minggu kemaren, karena temen2 banyak yang maenin, skg dah bisa.. Cara yang efeketif menurut saya: tutor langsung ke orang yang bisa sampe kita bisa (pengalaman pribadi)...

Salam kenal!